Cukupi Kebutuhan Darah, PMI Kab. Tangerang Datangi STPI Curug

Date:

Banten Hits – Guna memenuhi kebutuhan kantong darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang melakukan bakti sosial (baksos) donor darah, di Aula Kesehatan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/1/2015). Dengan kegiatan donor darah tersebut diharapkan, persediaan darah mencukupi sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat.

Staf Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2DS) PMI Kabupaten Tangerang Riva Giantara mengatakan, darah yang didonorkan oleh para pendonor di wilayah Kabupaten Tangerang didominasi oleh golongan darah O.

“Saat ini stoknya masih aman dan normal setidaknya mencukupi, apalagi untuk golongan darah O di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubmit Tata Usaha STPI Curug, Ayi Dewi Kusmala menjelaskan, setiap tiga bulan sekali, memang diwajibkan bagi setiap taruna untuk melakukan donor darah.

“Kita menjadi mitra PMI Kabupaten Tangerang untuk membantu mereka memenuhi persediaan darah. Kali ini adac 100 pendonor khusus di lingkungan STPI,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...