Telan Dana Rp1,8 Miliar, Jalan Sodong Kadumala Pandeglang Kembali Rusak

Date:

Banten Hits – Kondisi ruas Jalan Sodong Kadumula, Kabupaten Pandeglang kembali rusak. Padahal, perbaikan jalan sepanjang 670 meter yang menghabiskan anggaran Rp1,8 Miliar tersebut belum lama selesai. Tak ayal, pengerjaan jalan itu pun dinilai asal-asalan.

“Saya melihat langsung proses pengecorannya, dan saat pemasangan besi yang hanya dipasang memanjang di tengah-tengah saja, tidak melintang sesuai dengan lebar jalan,” kata Agus Nurul Khusna, Koordinator Pemuda Pelopor Banten saat beraudiensi di ruang Asda II Kabupaten Pandeglang, Kamis (21/1/2016).

Pengerjaan yang asal jadi oleh pihak pelaksana, kata Agus, bukan hanya merugikan masyarakat sebagai pengguna jalan. Namun, negara pun turut dirugikan. Pemuda Pelopor Banten bersama Aliansi Parlemen Kota Provinsi Banten, Karang Taruna dan KNPI Saketi meminta Dinas terkait mengevaluasi pengerjaan jalan tersebut.

“Kami minta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Pandeglang meninjau dan mengevaluasi kembali dengan teliti hasil pembangunan jalan tersebut. Pengawasan oleh Dinas harus optimal dalam mengawasi setiap pengerjaan yang dilakukan oleh pelaksana,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...