Eks Anggota Gafatar Asal Tangsel Pulang, Pemkot Tak Beri Perlakuan Istimewa

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menyambut baik kepulangan warganya yang merupakan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Namun, tidak akan ada perlakuan istimewa yang diberikan Pemkot setempat terhadap mereka yang pulang dan berkumpul kembali dengan sanak keluarganya.

“Kalau sudah pulang ya sudah, silahkan berkumpul kembali dengan sanak keluarga di rumah. Alhamdulillah akhirnya bisa pulang,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Sabtu (23/1/2016).

Ia berpesan, jika sudah kembali ke rumah, baik yang bersangkutan ataupun keluarganya, agar melaporkan kepulangan tersebut, baik kepada pihak Kepolisian maupun Kelurahan setempat.

Sehingga, ada data atau pernyataan jika sudah berada di Tangsel atau rumahnya. Kemudian, Pemkot dan MUI setempat akan melakukan pendekatan kepada mantan anggota Gafatar tersebut.

“Kami akan lakukan pendekatan, pencerahan secara persuasif. Agar tidak terjadi lagi hal seperti ini. Berkumpul dengan keluarga itukan lebih baik dan bahagia,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dari sekitar dua ribu mantan anggota Gafatar, 78 diantaranya berasal dari Provinsi Banten. Dari puluhan warga tersebut, lebih dari 10 orang merupakan warga Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...