Teruskan Pemerintahan di Tangsel, PAN Minta Airin-Benyamin Tingkatkan Koordinasi Lintas Sektor

Date:

Banten Hits – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie yang akan meneruskan Pemerintahan di Kota Tangsel diharapkan meningkatkan koordinasi pada lintas sektor.

Hal tersebut diungkapakan pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher, kemarin. Sebagai partai pengusung, Ali menyatakan PAN akan tetap mengawasi jalannya roda Pemerintahan Daerah tersebut.

“Koordinasi lintas sektor, seperti Pemkot dengan swasta, perguruan tinggi atau akademisi, dan juga dengan DPRD saya harapkan bisa ditingkatkan,” kata Ali di kantor Pemkot Tangsel.

Menurutnya, koordinasi yang baik pada lintas sektor tersebut agar strategi pembangunan yang dilakukan Airin-Benyamin tetap fokus pada program Tangsel. Seperti yang selama ini digaungkan, Kota yang Cerdas, Modern dan Religius.

“Banyak industri pariwisata dan jasa, kemudian banyak juga perguruan tinggi seperti UIN, UMJ, UNPAM, hingga German Center,” ucapnya.

Ali mengakui, selama ini program Pemkot Tangsel sudah jelas dan banyak yang mengalami progres baik.Secara kuantitas dan kualitas, program Pemkot Tangsel di bidang kesehatan terutama pada fase kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas sudah terbilang baik.

“Ini kan menandakan adanya percepatan dalam bidang kesehatan. Cara pemerintahan Airin dalam membawa karakter masyarakat dari semula pedesaan menuju metropolitan, juga sangat tersusun rapih,” ungkapnya.

Keduanya, lanjut Ali dinilai mampu membawa masyarakat tercukupi secara sandang, papan, pangan, pendidikan, kesehatan, dan juga infrastruktur.

“Jadi, sedikit sekali konflik yang terjadi di daerah ini,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...