Connect with us

METROPOLITAN

Beraksi di Jalan Boulevard Golf, Dua Pelaku Jambret Dihajar Warga

Published

on

Banten Hits – M dan T harus kena batunya, setelah aksi menjambret tas seorang wanita di Jalan Boulevard Golf, Kecamatan Padegangan, Kabupaten Tangerang, tak semulus dengan apa yang keduanya harapkan.

Kini, kedua kawanan jambret asal Kabupaten Pandeglang tersebut harus berada di balik jeruji besi. Polisi, menjerat kedua pelaku dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman lima tahun merasakan dinginnya penjara pun, menunggu kedunya.

Kapolsek Pagedangan  AKP Endang Sukmawijaya, kemarin, mengatakan, aksi penjambretan tersebut bermula, saat Indah yang tengah mengendarai motornya tiba-tiba saja dipepet oleh kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor. Pelaku M langsung mengeluarkan pisau belati miliknya, dan  memotong tali tas Indah.

BACA :  Lima Tahun Pimpin Pandeglang, Erwan Klaim Sejumlah Sektor Banyak Mengalami Kemajuan

“Korban sempat mau jatuh dan langsung berteriak jambret. Teriakan korban ini mengundang perhatian warga yang langsung mengejar pelaku,” kata Endang.

Entah memang karena gugup oleh kejarang warga, pelaku tak bisa mengendarai motornya dengan baik, hingga akhirnya terjatuh. Tak ayal, warga yang yang mengejar langsung menangkap dan memukuli pelaku. Belakangan diketahui, keduanya memang kerap melakukan aksi serupa.

“Mereka memang sering melakukan penjambretan, hanya saja lokasinya selalu berpindah-pindah,” ungkap Kapolsek.

Menurut Endang, kawanan jambret ini kerap mengincar wanita untuk jadi korbannya, dan beraksi di jalan-jalan yang terbilang sepi lalu lalang pengedara bermotor.

“Biasanya jika sudah menentukan target, mereka beraksi di jalanan yang sepi. Dengan menggunakan belatinya mereka memotong tali tas korban,” imbuhnya.(Nda)

BACA :  Pemkot Tangsel Kalah dalam Gugatan Lahan SD



Terpopuler