Eks Anggota Gafatar Asal Kab. Tangerang Akan Jalani Rehabilitasi Mental

Date:

Banten Hits – Mantan anggota Gafatar yang berasal dari Provinsi Banten sudah berada di masing-masing Kabupaten/Kota asal. Di Kabupaten Tangerang, 17 warga eks organisasi yang belakangan menjadi sorotan publik tersebut, kini berada di Panti Rehabilitasi setempat, di Desa Pasir, Kecamatan Jayanti.

“Tujuh belas warga ini berasal dari 4 Kecamatan yakni, Pasar Kemis, Cikupa, Curug dan Cikupa,” ujar Arsyad Hussen, Asda I Pemkab Tangerang, Selasa (26/1/2016).

Kata Arsyad, berada di Panti Rehabilitasi, para eks Gafatar ini akan melakukan rehabilitasi mental selama satu hari sebelum nantinya dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Kalau mental mereka sudah siap kami akan pulangkan besok ke kediamannya masing-masing dan dalam mengantisipasi adanya penolakan dari masyarakat, pihak Pemkab akan melakukan koordinasi dengan unsur Muspika,” jelasnya.

Sementara itu, Gelar, salah seorang eks anggota Gafatar asal Pasar Kemis mengaku mempunyai kekhawatiran jika setibanya di rumah akan dikucilkan oleh masyarakat.

“Enggak masalah sebetulnya dipulangkan, hanya saja khawatir dikucilkan masyarakat,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...