Connect with us

METROPOLITAN

Eks Anggota Gafatar Asal Kab. Tangerang Akan Jalani Rehabilitasi Mental

Published

on

Banten Hits – Mantan anggota Gafatar yang berasal dari Provinsi Banten sudah berada di masing-masing Kabupaten/Kota asal. Di Kabupaten Tangerang, 17 warga eks organisasi yang belakangan menjadi sorotan publik tersebut, kini berada di Panti Rehabilitasi setempat, di Desa Pasir, Kecamatan Jayanti.

“Tujuh belas warga ini berasal dari 4 Kecamatan yakni, Pasar Kemis, Cikupa, Curug dan Cikupa,” ujar Arsyad Hussen, Asda I Pemkab Tangerang, Selasa (26/1/2016).

Kata Arsyad, berada di Panti Rehabilitasi, para eks Gafatar ini akan melakukan rehabilitasi mental selama satu hari sebelum nantinya dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Kalau mental mereka sudah siap kami akan pulangkan besok ke kediamannya masing-masing dan dalam mengantisipasi adanya penolakan dari masyarakat, pihak Pemkab akan melakukan koordinasi dengan unsur Muspika,” jelasnya.

BACA :  Polres Metro Tangerang Berikan Alat Bantu Sepatu dan Kacamata untuk Dua anak Disabilitas

Sementara itu, Gelar, salah seorang eks anggota Gafatar asal Pasar Kemis mengaku mempunyai kekhawatiran jika setibanya di rumah akan dikucilkan oleh masyarakat.

“Enggak masalah sebetulnya dipulangkan, hanya saja khawatir dikucilkan masyarakat,” imbuhnya.(Nda)

Terpopuler