Connect with us

METROPOLITAN

Ini Keterangan Polisi Soal Benda yang Mirip Bom di Mardigras Citra Raya Tangerang

Published

on

Banten Hits – Sebuah benda menyerupai bom kembali ditemukan di wilayah Tangerang. Kali ini, benda yang sempat membuat warga geger tersebut ditemukan di kawasan Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/1/2016).

Pantauan Banten Hits di lokasi, Tim Gegana Polda Metro Jaya yang datang pukul 21.00 wib, langsung bergerak untuk memastikan benda yang pertama kali ditemukan oleh seorang pegawai kebersihan sekira pukul 17.00 WIB tersebut. (BACA: Giliran di Mardigras Citra Raya Tangerang Ditemukan Benda Mirip Bom)

Namun, setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, benda mencurigakan tersebut dipastikan bukan lah bom atau barang yang mengandung bahan peledak

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, benda tersebut hanyalah dua buah kardus yang dilakban, kemudian dipasangi timer.

“Dapat pastikan benda yang ditemukan tidak ada unsur bahan peledak,” kata Irman kepada wartawan.

Setelah memastikan bahwa benda tersebut bukan bom, Kapolres meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, dan langsung melaporkan kepada petugas jika menemukan benda mencurigakan.

“Masyarakat tetap tenang, kalau ada benda yang mencurigakan segara lapor ke Polisi,” pintanya.

Jumat (22/1/2015) lalu, benda dicurigai bom juga ditemukan di PT Mahono Indonesia, di Kampung Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.  Menurut Saepul Urip, salah satu security pabrik, benda terbungkus plastik hitam yang tergantung pada sebuah talang air tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang langsung melapor ke petugas.

(BACA : Lagi, Benda yang Dicurigai Bom Ditemukan di Tangerang)

Seminggu sebelumnya, benda yang menyerupai bom juga ditemukan di pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/1/2015).

(BACA: Teror di Jakarta, Benda Diduga Bom Ditemukan di Mall Tangerang)

Benda mencurigakan yang diduga bom berupa jam yang dililit kabel dan dimasukan ke dalam sebuah toples tersebut, pertama kali ditemukan oleh Dennis, salah seorang karyawan konter handphone yang tengah memperbaiki sepeda motor di depan toko.(Nda)

Trending