Jutaan Batang Rokok dan Miras Dimusnahkan

Date:

Banten Hits – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Wilayah Banten, memusnahkan jutaan batang rokok dan ribuan botol minuman keras (miras), Selasa (26/1/2016).

Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Banten, Tipe Madya Pabean Merak dan Tipe Madya Pabean A Tangerang, yang telah mendapatkan Keputusan Menteri Keuangan tersebut, dilakukan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Tangerang, Alam Sutera, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Kantor Bea dan Cukai Wilayah Banten, Harry Budi Wicaksono memaparkan, barang yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan kantor pengawasan se-Banten dari tahun 2014 hingga 2015.

“Ribuan BMN tersebut adalah Barang Kena Cukai (BKC) berupa Minuman Etil Alkohol (MEMA) sebanyak 4.088 dan Sigaret sebanyak 10.845.696 barang, dengan nilai perkiraan lebih dari Rp3,1 Miliar,” ungkapnya.

Lebih dari itu, dengan dimusnahkannya kedua jenis barang tersebut, pihaknya berhasil mengamankan kerugian immaterial berupa dampak gangguan kesehatan, ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami amankan minuman dan rokok ilegal dan oplosan melalui jalur darat yang distribusinya melanggar pita cukai,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengharapkan, dengan pemusnahan tersebut dapat memberi perlindungan bagi warga Tangsel, dan Banten pada umumnya terhadap bahaya miras. Sesuai dengan Perda Tangsel, miras dilarang beredar di wilayah Kota yang mempunyai motto Cerdas Modern dan Religius ini.

“Perda kita memang melarang miras berada di Tangsel,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...