Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Lebak Akan Fasilitasi Kebutuhan Warga Eks Anggota Gafatar

Published

on

”Saya pastikan Pemkab akan memfasilitasi kebutuhan seluruh mantan anggota Gafatar. Tapi sebelum itu, kita akan berikan bimbingan spiritual. Termasuk mengajarkan kembali tekhnik usaha untuk menata kembali kehidupan mereka masing-masing,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat meninjau kondisi warga mantan anggota Gafatar, di gedung BPPS, Pasir Ona Rangkasbitung, Selasa (26/1/2016).

Fasilitasi yang akan diberikan Pemkab Lebak kata Iti, semisal anak-anak yang ingin kembali menimba ilmu pendidikan, maupun bagi keluarga yang ingin memulai kembali dan berjuang dari nol untuk kehidupannya, di daerahnya masing-masing.

Dari 33 orang warga asal Lebak, 14 diantaranya yang sudah tiba langsung ditampung di gedung BPPS untuk diberikan pembinaan lebih lanjut. Mereka, berasal dari Kecamatan Maja, dan Kecamatan Rangkasbitung.

BACA :  Benahi Kawasan Dadap, Ini yang Akan Dibangun Pemkab Tangerang

“Kemungkinan masih ada gelombang kedua. Saya harapkan, masyarakat bisa kembali menerima mereka. Kita rehabilitasi dulu mentalnya selama seminggu oleh para tokoh agama, dan yang terpenting saat mereka tiba di kampung halamannya, harus diberikan support oleh tpara okoh agama, serta dianggap sebagai warga biasa pada umumnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Banten, Sumawijaya mengungkapkan, ada 122 orang eks anggota Gafatar asal Banten yang dipulangkan, diantaranya 42 orang asal Kota Tangerang, 34 orang asal Tangsel, 15 orang asal Kabupaten Tangerang, 13 orang asal Kabupaten Pandeglang, 14 orang asal Kabupaten Lebak dan 1 orang asal Serang.

“Semuanya ditampung di BPPS, dan sore ini masing-masing Pemerintah Daerah nya akan menjemput mereka,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  Pemkot Tangerang Akan Bangun TPST Baru Kapasitas 200 Ton



Terpopuler