Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes Serang Gelar Lomba Penyuluhan Gizi

Published

on

Banten Hits – Memperingati Hari Gizi Nasional ke-56 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2016, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, menggelar lomba penyuluhan gizi. Lomba yang digelar di RM Sambara, di Jalan KH Sulaeman Kelapa Dua, Kota Serang, tersebut diikuti oleh 100 peserta yang merupakan siswa kelas I dan 2. Mereka mewakili dari masing-masing Puskesmas yang ada di Kota Serang.

Tak hanya lomba penyuluhan tentang gizi, dalam acara yang bertemakan “Bersama Membangun Gizi Mewujudkan Bangsa Sehat Berprestasi Percepatan Perbaikan Gizi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)” tersebut, panitia juga mengadakan lomba cipta menu dan menggambar.

Plt. Dinkes Kota Serang, Toyalis mengatakan, perlombaan tersebut bertujuang mengenalkan tentang asupan makanan dengan gizi seimbang yang tidak mahal namun mudah didapat, khususnya dari mulai tingkat pelajar.

BACA :  Pemkot Tangerang Realisasikan Prioritas Pembangunan 2015

“Pengetahuan ini harus mulai diketahui oleh para pelajar bagaiman Asupan makanan yang bergizi seimbang tapi tidak mahal, dan mudah didapat,” terang Toyalis.

Pemenang lomba yang diadakan dua hari tersebut akan mewakili perlombaan gizi di tingkat Provinsi.

“Juaranya, akan kita kirim untuk mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi tahun ini,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler