Connect with us

METROPOLITAN

SK Kapolri, Polresta Tangerang Resmi Gabung ke Polda Banten

Published

on

Banten Hits – Polresta Tangerang akhirnya resmi bergabung ke Polda Banten. Sebelumnya, wacana akan menginduknya Polresta ke Polda Banten tersebut menuai banyak pertentangan dari masyarakat, dan sejumlah pihak di Kabupaten Tangerang.

Resminya Polresta Tangerang menginduk kepada Polda Banten, setelah Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Republik Indonesia, terkait penggabungan Polresta Tangerang ke Polda Banten beredar ke publik. Beredarnya SK itupun menuai perbincangan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam SK tersebut, Polresta Tangerang resmi bergabung dengan Polda Banten per tanggal 26 Januari 2016, yang meliputi 10 Polsek diantaranya, Polsek Balaraja, Cikupa, Tigaraksa, Cisoka, Mauk, Rajeg, Kresek, Kronjo, Pasar Kemis dan Panongan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (26/1/2016), yang juga menolak menginduknya Polresta Tangerang ke Polda Banten, mengaku, akan menunggu arahan dari Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti.

“Kalau memang sudah di tetapkan oleh Kapolri, kami akan menunggu arahan Polda Metro dan Polda Banten untuk transisi dan penyesuaian koordinasinya saja,” papar Zaki.(Nda)

Trending