SK Kapolri, Polresta Tangerang Resmi Gabung ke Polda Banten

Date:

Banten Hits – Polresta Tangerang akhirnya resmi bergabung ke Polda Banten. Sebelumnya, wacana akan menginduknya Polresta ke Polda Banten tersebut menuai banyak pertentangan dari masyarakat, dan sejumlah pihak di Kabupaten Tangerang.

Resminya Polresta Tangerang menginduk kepada Polda Banten, setelah Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Republik Indonesia, terkait penggabungan Polresta Tangerang ke Polda Banten beredar ke publik. Beredarnya SK itupun menuai perbincangan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam SK tersebut, Polresta Tangerang resmi bergabung dengan Polda Banten per tanggal 26 Januari 2016, yang meliputi 10 Polsek diantaranya, Polsek Balaraja, Cikupa, Tigaraksa, Cisoka, Mauk, Rajeg, Kresek, Kronjo, Pasar Kemis dan Panongan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (26/1/2016), yang juga menolak menginduknya Polresta Tangerang ke Polda Banten, mengaku, akan menunggu arahan dari Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti.

“Kalau memang sudah di tetapkan oleh Kapolri, kami akan menunggu arahan Polda Metro dan Polda Banten untuk transisi dan penyesuaian koordinasinya saja,” papar Zaki.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...