Belasan Tahun Dibiarkan Rusak, Pemkab Serang Baru Akan Perbaiki Jalan Pasauran Sadatani Tahun Ini

Date:

Banten Hits – Setelah belasan tahun dibiarkan rusak, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga mengaku, pada tahun ini baru akan memperbaiki kondisi jalan Pasauran Sadatani (Pasda) yang menjadi akses penghubung antara Desa Cibojong dengan Kecamatan Cinagka, Kabupaten Serang.

Mengenai Jalan Pasda yang rusak itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Jatnika Menjelaskan, bahwa di tahun ini akan ada progam untuk pembangunan tersebut setelah pelaksanaan lelang dan di rencanakan di bulan Mei sudah mulai pelaksanaan. (BACA: Miris! Belasan Tahun, Jalan Pasauran Sadatani di Kabupaten Serang Dibiarkan Rusak)

“Tahun ini kita ada progam untuk pembangunan jalan Pasda, prosesnya bertahap setelah melalui lelang. Kira-kira sekitar bulan Mei kita sudah pelaksananan pembangunan jalan itu dengan beton,” kata Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU Bina Marga Kabupaten Serang, Jatnika, kemarin.

Jatnika menjelaskan, jalan sepanjang 21 kilometer tersebut sudah pernah dilakukan perbaikan, baik dengan hotmik maupun betonisasi.

“Terakhir sekitar tahun 2014 sudah kita beton, mungkin kondisi jalan yang kita perbaiki sebelumnya bisa aja sekarang rusak kembali. Tapi, yang dari arah Pasauran dan dari Cinangka sudah kita perbaiki, tinggal di tengahnya belum, tapi perawatan selalu kita lakukan,” bebernya.

Menurutnya, kerusakan terhadap jalan lantaran kondisi tanah yang labil. Meski demikian, pihaknya mengharapkan semua jalan di Kabupaten Serang bisa di betonisasi, mengingat kontruksi beton yang mempunyai umur perencanaan jalan mencapai 10 tahun dibandingkan dengan pengaspalan.

“Bisa saja rusak karena umur rencana jalan yang sudah habis, atau ada air yang mengalir tapi malah menggenang di badan jalan. Kalau soal tonase kendaraan, saya kira mobil yang melintas di jalan itu tidak terlalu berat, paling mobil kayu,” pungkasnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...