Connect with us

METROPOLITAN

Dikoreksi, 8 SKPD di Tangsel Harus Perbaiki RKA

Published

on

Banten Hits – Delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) harus memperbaiki kembali Rencana Kerja Anggaran (RKA)nya. Hal tersebut, setelah adanya koreksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten atas APBD Tangsel TA 2016.

Wakil Walikota Benyamin Davnie menjelaskan, delapan SKPD yang memperbaiki kembali kesalahan dalam menyusun RKAnya. Kesalahan penyusunan RKA‎ oleh 8 SKPD dalam penggunaan kas daerah mencapai Rp41 Miliar.

“Alhasil, Pemkot Tangsel harus merelokasi penggunaan dana APBD tersebut,” katanya, Kamis (28/1/2016).

Delapan SKPD yang salah dalam menyusu RKA, diantaranya Dinas‎ Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, serta sejumlah perangkat daerah lainnya.

BACA :  PKB Dukung DOB Serang Barat

Lebih lanjut pria berkacamatan ini mengatakan, hingga kini penyusunan RKA di seluruh SKPD Kota Tangsel masih terus berjalan. Namun. lokasinya tak lagi di hotel seperti dilakukan pada tahun lalu, melainkan di gedung Aula Balaikota Tangsel yang terletak di Benda Baru, Pamulang.

“Sekarang anggarannya sudah bisa digunakan. Tapi, seperti untuk pengeluaran belanja rutin ya,” terang Benyamin.

Sementara untuk penggunaan dana kas daerah yang diperuntukan bagi belanja modal barang dan jasa baru dapat dikucurkan akhir bulan ini.(Nda)



Terpopuler