Dipulangkan, Begini Harapan Eks Anggota Gafatar Asal Pandeglang

Date:

Banten Hits – Salah seorang mantan anggota Gafatar asal Pandeglang, Enjen, yang kini berada di Panti Sosial Tresna Werdha Nini-Aki Berkah mengaku, alasan ke Kalimantan adalah persoalan ekonomi. Pasalnya, di tempat asalnya di Pagelarang, nyaris tidak ada peluang usaha yang bisa ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alasan kita ke kalimantan karena di sana masih ada peluang usaha, sementara di Pagelarang enggak ada,” kata Enjen saat ditemui Banten Hits, kemarin.

Kendati sudah diizinkan pulang ke tempat asal oleh Pemkab setempat, namun Enjen bersama keluarganya sepertinya belum bisa memastikan, kapan akan pulang. Selain, karena sudah tak punya keluarga, semua harta benda yang dimilikinya sudah habis dijual sebelum berangkat ke Kalimantan untuk bergabung bersama eks anggota Gafatar lainnya.

“Rumah saya sudah dijual sebelum, uangnya buat biaya ke Kalimantan dan untuk membeli fasilitas pertanian. Saya sudah tidak punya keluarga lagi di Pagelaran, tapi tapi saya kepikiran untuk ke wilayah Serang, ke tempat anak saya,” ujarnya.

Enjen mengharapkan, adanya jaminan keamanan yang diberikan Pemkab kepada dirinya, serta memberikan lapangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Termasuk, mengharapkan agar anak-anak nya bisa kembali bersekolah.

“Harapannya, supaya anak-anak bisa bersekolah lagi. Dalam persyaratan-persyaratan diantara yang bisa menerima anak Kami sekolah. Karena, banyak alat-alat dan data sekolah anak yang tertinggal di sana. Jadi semoga ada kebijakan khusus,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...