Pemkab Lebak Bangun Pasar di Cipanas dan Citeras

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak pada tahun 2016 akan membangun dua pasar tradisional di dua titik. Dua pasar tersebut, akan dibangun di dua wilayah, yakni Cipanas dan Citeras. Pembangunan pasar tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

“Ya, akan dibangun di tahun ini. Anggarannya, Rp20 Miliar untuk pasar di Cipanas dengan luas 7000 meter, Rp2,6 Miliar untuk pembangunan Pasar Citeras dengan luas  3000 meter,” Kata Kabid Pasar Disperindag Lebak, Dedi Rahmat, kemarin.

Dipilihnya wilayah Cipanas dan Citeras, lantaran dua wilayah tersebut mempunyai perekonomian yang pesat.

“Potensi Pasar Gajrug dan embrio memang harus dibangun, karena kumuh. Dua wilayah ini juga mempunyai perekonomian yang cukup bagus,” jelasnya.

Kata Dedi, Pasar Cipanas akan dibangun sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), yakni dengan membagi zona, antara zona basah, kering dan kelontongan. Sementara itu, untuk Pasar Citeras, kendati dana nya tidak besar, namun akan diupayakan akan seperti Cipanas.

“Cipanas punya pasar yang refresentatif. Nanti pengelolaannya, oleh Dinas pasar. Kita akan laksanakan, dan masih menunggu Dipa dari Kementerian,” ucapnya.

Pembangunan dua pasar tersebut juga diharapkan, mampu menaikan PAD.

“Di 2016 ini ada target peningkatan, dari Rp2,6 Miliar menjadi Rp3,25 Miliar. Kita optimis ini bisa tercapai, karen yang terpenting bagaimana kinerja kita, apakah mau kerja atau tidak? Turun langsung ke lapangan, cari kesulitannya apa, apa alasannya,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...