Tangkap Begal yang Beraksi di Jatiuwung, Polisi: Di Kampung Halamannya Mereka Didoakan Dulu

Date:

Banten Hits – Polisi berhasil membekuk kawanan begal yang beraksi di Jalan Industri Raya, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (27/1/2016). Mereka dibekuk Polisi setelah adanya laporan, tentang adanya tindak kejahatan di lokasi tersebut. Mereka adalah, R, Y, RN dan SY yang merupakan warga Sumatera Barat (Sumbar).

Namun, dua dari empat kawanan pelaku yakni R dan Y mempunyai ritual tersendiri yang diduga membuat keduanya lebih berani dalam melancarkan aksi kejahatannya tersebut.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Darmawan Karo Sekali hari ini mengungkapkan, sebelum berangkat ke Tangerang. Keduanya sudah didoakan oleh keluarganya di kampung halamannya.

“Jadi di kampung halamannya mereka didoakan dulu oleh keluarganya. Mungkin, agar aksi begal mereka lancar. Ritual itu juga membuat mereka berani dan nekat melakukan kejahatan,” kata Kapolsek, Jumat (29/1/16).

R dan Y bersama dua rekannya yang lain memang kerap beraksi di kawasan Tangerang dan Jakarta. Aksi kejahatan yang mereka lakukan ini, diakui sudah dimulai sejak tahun 2011.

“Mereka biasa mengincar motor yang sedang melintas sendirian di tempat sepi pada dini hari atau menjelang subuh,” terangnya.

Dalam melancarkan aksinya, kawanan begal ini juga tidak segan melukai korbannya. Pelaku, memepet motor korban lalu menendangnya. Jika tidak jatuh, pelaku akan membacok tubuh korban dengan golok yang sudah disiapkan.

Sebelumnya diberitakan, keempat pelaku begal berhasil diringkus usai berhasil merampas sepeda motor yang melintas di jalan tersebut sekira pukul 23.30 WIB. (BACA: Beraksi di Tangerang, Kawanan Begal Motor Asal Sumatera Diringkus Polisi)

Saat itu, korban yang tengah dibonceng oleh kekasihnya untuk diantarkan pulang, tiba-tiba dipepet dan ditodong senjata tajam oleh pelaku. Takut, hal-hal yang membahayakan dirinya terjadi, korban akhirnya menyerahkan sepeda motor miliknya, Yamaha V-Ixion dengan nopol B-6713-CWT.

“Langsung kita kejar setelah dapat laporan. Pelaku R sudah terlebih dahulu setelah jatuh ke selokan,” kata Karo.

“Kami masih terus kembangkan kasus ini karena diduga masih ada tersangka lain,” ucapanya.

Selain mengamankan 4 pelaku. Polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam, tiga unit motor, dan uang sisa hasil penjualan motor curian Rp740.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...