Luncurkan Motor Keliling, Pemkot Tangerang Jemput Pembuat KTP

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam waktu dekat akan meluncurkan pelayanan motor keliling. Pelayanan berkonsep delivery service ini untuk melayani masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Bentuk pelayanan konsepnya delivery service. Petugas yang jemput bola, masyarakat tidak perlu bolak-balik ke Kecamatan atau Kelurahan.” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, di Tangerang Live Room, kemarin.

Nantinya, dengan pelayanan tersebut, masyarakat akan lebih terlayani secara optimal, dan tidak akan lagi bertumpuk di kantor pelayanan seperti, Kecamatan maupun di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Kasihan warga harus antri dan bertumpuk di Dukcapil, kalau bisa kita sambangi kenapa enggak kita lakuin,” ucapnya.

Kasi Jaringan dan Komunikasi Data Disdukcapil Kota Tangerang, Mochammad Muflih Sutisna, pelayanan ini akan melayani masyarakat membuat akte kelahiran, surat kematian, berbagai macam surat pengantar (kelurahan), dan juga verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

“Kedepannya kita akan kembangkan lagi, jadi nanti pelayanan ini juga mengurusi surat kawin, cerai, dan juga keterangan pindah,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan motor yang akan digunakan oleh petugas. Namun sebelumnya, Dinas akan memberikan pelatihan bagi para calon petugas di Kelurahan.

“Petugasnya kita latih dulu, karena yang gunakan aplikasinya kan nanti mereka,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...