Cegah Penyelundupan Narkoba ke Pulau Jawa, Petugas Perketat Pengawasan di Pelabuhan Merak

Date:

Banten Hits – Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, memperketat pengawasan di kawasan Pelabuhan Merak, Cilegon. Hal ini untuk mencegah adanya upaya penyelundupan Narkoba dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

“Dari hasil analisa, masih adanya penyelundupan Narkoba dari Sumatera ke arah Jawa. Makanya, pelabuhan sebagai pintu masuk ke Jawa harus diperketat pengawasannya,” kata KSKP Merak AKP Nana Supriatna, Senin (1/2/2016).

Setiap kendaraan, terutama kendaraan umum yang berasal dari Sumatera langsung diperiksa petugas. Penumpang beserta barang bawaan maupun awak bus juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kami saring dulu di sini yang menjadi zona pemeriksaan kendaraan. Kami awasi barang dan orang satu persatu. Apalagi, ada beberapa pengungkapan yang dilakukan oleh jajaran Polda Banten, yakni sebuah gudang yang menyimpan Ganja sebanyak 1,5 ton di Serang dan pengungkapan penyelundupan Sabu menggunakan bus,” terang Nana.

Nana mengakui, Pelabuhan Merak memang bukan satu-satunya jalur untuk bisa masuk ke Pulau Jawa lantaran ada sejumlah pelabuhan lainnya.

“Karena kita di Merak, kita perketat pengawasannya di sini. Kami juga belum bisa pastikan seberapa sering Pelabuhan Merak dijadikan jalur untuk menyeludupi Narkoba. Tapi minimal, dengan upaya ini adalah bentuk kewaspadaan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. Untuk pemeriksaan hari ini, kami tidak menemukan,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...