Hari Ini, Walikota Arief Resmikan ‘Perjaka Gesit’

Date:

Banten Hits – Walikota Tangerang Arief R Wismanyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin, Senin (1/2/2016), meresmikan Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit), di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Dengan diresmikannya ‘Perjaka Gesit’, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air akan memulai perbaikan jalan dengan target satu hari selesai.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang, Nana Trisyana mengatakan, bagi masyarakat atau pengendara yang menemukan adanya jalan rusak, maka bisa melapor melalui call center atau twitter dengan mention @PerjakaGesit.

Nantinya untuk menindaklajuti laopran tersebut, petugas yang terbagi dalam dua tim yang masing masing-masing terdiri dari 10 personil, akan menuju lokasi dan melakukan perbaikan di titik yang dilaporkan.

“Jadi, petugas akan bergerak sesuai dengan adanya laporan dari masyarakat ke medsos atau layanan informasi Pemkot,” ujar Nana.

Nana menjelaskan, jalan yang bisa dilaporkan untuk diperbaiki adalah dengan kerusakan lima meter persegi. Petugas, akan memperbaiki dengan cara sistem tambal sulam melalui pengaspalan hotmix dan atau ditutup dengan pavling blok.

“Masyarakat bisa melapor mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Melewati waktu itu, akan dilaksanakan besok harinya. Tapi, petugas akan memperbaiki hingga malam hari untuk laporan yang masuk,” terangnya.

Untuk kategori jalan yang bisa diperbaiki, lanjut Nana, hanya yang termasuk jalan kota, bukan jalan Provinsi atau Nasional.

“Untuk jalan Provinsi dan Nasional, akan kita tindak lanjuti dengaa bentuk laporan secara langsung,” tambahnya.

Dari data Dinas Bina Marga, kerusakan jalan di Kota Tangerang yakni 0,2 persen dari panjang jalan Kota yakni 240 kilometer.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...