Jelang Imlek, Klenteng Bin San Bio di Tangerang Mulai Dibersihkan

Date:

Banten Hits – Jelang perayaan Hari Raya Imlek tahun 2016, Senin 8 Februari mendatang, Klenteng Bin San Bio yang berada di kawasan Pasar Baru Kota Tangerang mulai dibersihkan, Rabu (3/1/2016).

Sejumlah lampu lampion yang berada di tempat ibadah warga Tiong Hoa tersebut sudah diganti. Pergantian lampion yang dilakukan setiap tahun ini agar semakin menghiasi perayaan Imlek. Beragam buah-buahaan yang merupakan hasil sumbangan dari umat, sudah disiapkan dan disajikan dihadapan patung Dewa.

“Mendekati perayaan Imlek, kita mulai membersihkan dan menghiasi tempat ibadah dengan menganti lampu-lampu lampion dengan yang baru agar terlihat lebih indah,” tutur Narwati pengurus Boun San Bio.

Menurutnya, bersih-bersih Klenteng harus dilakukan, karena saat Imlek semua harus dalam kondisi bersih agar tidak terlihat kotor. Pasalnya, pada malam Imlek biasanya Ceng Sing Yie, Dewa uang akan bagi-bagi angpao.

“Biasanya pada malam Imlek Dewa uang akan bagi-bagi uang,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada perayaan Imlek, Klenteng yang berdiri sejak tahun 1689 ini akan ramai didatangi para warga Tiong Hoa dari berbagai daerah. Tak hanya dari pulau Jawa, melainkan yang berasal dari pulau Sumatera akan datang ke Klenteng tersebut untuk beribadah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...