Connect with us

METROPOLITAN

Tangani 88 Pasien DBD, RSUD Tangerang Prediksi Jumlahnya Akan Meningkat

Published

on

Banten Hits – Kepala Penerangan RSUD Tangerang Yudi Firmansyah mengaku, selama dua bulan terakhir sudah menangani sebanyak 88 pasien Demam Berdarah Dengeu (DBD). Jumlah pasien tersebut berasal dari Kota dan Kabupaten Tangerang.

Yudi memperkirakan, jumlah pasien DBD akan mengalami peningkatan beberapa bulan kedepan, hal ini seiring dengan perubahan cuaca.

Kendati wilayah Tangerang belum ditetapkan sebagai endemik DBD, namun untuk mengantisipasi datangnya datangnya pasien DBD, Yudi mengatakan, pihaknya sudah menyiapakan ruangan khusus .

“Kita sudah siapakan ruangan khusus, kita berharap warga dapat menjaga lingkungan sekitarnya agar mencegah berkembangnya nyamuk Aides Aigepty yang menyebabakan DBD,” pinta Yudi.

DBD tak hanya menyasar orang dewasa, anak di bawah umur dan balita juga terjangkit penyakit tersebut.

BACA :  Kabar Baik! Satu Pasien Positif Corona di Kabupaten Serang Sembuh; Pria Berusia 75 Tahun

Marlina, warga Cipondoh Kota Tangerang mengaku, anaknya yang baru berusia enam tahun, sudah sepekan ini dirawat di Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah tersebut.

“Udah satu minggu dirawat di sini karena DBD, berat badannya makin turun, hatinya membengkak karena pembuluh darahnya pecah,” tuturnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler