Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Jadi Pengedar Sabu, Pasutri di Pandeglang Ditangkap Polisi

Published

on

Banten Hits – Jajaran Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Pandeglang meringkus tiga tersangka yang diduga menjadi pengedar Narkoba. Ketiganya adalah S (30), E (30), dan AS (27).

Tersangka AS merupakan warga Desa Gombong, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Sedangkan, dua tersangka lainnya yang diketahui merupakan pasangan suami istri, S dan E adalah warga Desa Mendung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang. Sembilan paket Narkoba jenis Sabu disita Polisi dari penangkapan para tersangka.

Polisi berhasil mengamankan S dan E setelah menangkap AS yang diduga sebagai pengedar. Ketiganya, diketahui sudah menjadi target operasi Kepolisian.

“Ketiga pelaku sudah lama jadi Target Operasi (TO),” kata Kapolres Pandeglang AKBP Widiatmoko kepada Wartawan. Kamis (4/2/2016)

Kata Kapolres, tersangka merupakan pengedar yang biasa beroperasi di wilayah Selatan, mulai dari Kecamatan Panimbang, Cimanggu, Sobang, Cibaliung, dan Sumur. Menurutnya, dari penangkapan ketiga tersangka tersebut diharapkan dapat membongkar pengedar Narkoba lainnya.

BACA :  Sudah Direstui Menkes, Andika Hazrumy Masih Sebut Berobat Gratis Pakai KTP Terbentur Undang-undang

“Kita akan telusuri mereka dapat barangnya dari mana, kalau dia (E-red) hanya pengguna saja,” jelasnya.

Selain mengamankan Sabu siap edar, Polisi juga mengamankan lima buah handphone, dua alat hisap (bong), alat timbangan, uang tunai senilai Rp500 ribu, satu unit motor Yamaha metic, dan dua kartu ATM.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, ketiganya dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler