Ini yang Diungkapkan Risma di Depan Pejabat Kota Tangerang

Date:

Banten Hits – Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini yang populer dengan sebutan Risma, menjadi tamu istimewa dalam rapat evaluasi bulanan yang rutin digelar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama jajarannya, Kamis (4/2/2016).

Kedatangan wali kota terbaik dunia tahun 2015 ini, langsung disambut tepuk tangan meriah dari peserta rapat yang hadir di ruang Ahlakul Karimah. Risma tiba di ruang rapat didampingi Arief.

“Hari ini kita kedatangan tamu istimewa, yang datang jauh dari ujung timur Jawa. Sungguh kesempatan luar biasa kita bisa mendengarkan pengalaman beliau selama memimpin Kota Surabaya,” kata Arief seperti dilansir dalam siaran pers Humas Pemkot Tangerang.

Saat sambutan, Risma menyampaikan berbagai pengalamannya dalam mengurus Kota Surabaya. Risma yang tampil dengan stelan baju batik dan kerudung khasnya, seolah menghipnotis para peserta rapat yang merupakan para pejabat Kota Tangerang dari eselon IV sampai eselon II.

“Bapak, Ibu jadi PNS itu beruntung banget, karena kalau mau beramal ya di sini tempatnya. Karena kita (PNS) bisa berbuat dan bermanfaat untuk orang lain kapan pun,” kata Risma.

Risma menegaskan, saat ini persaingan yang terjadi bukan lagi Surabaya dengan Tangerang, atau Tangerang dengan Medan, melainkan persaingan dengan seluruh masyarakat ASEAN.

“Kalau kita enggak bisa survive, kita hanya akan jadi penonton. Apakah kita jadi penonton apa jadi pemenang tergantung kita (aparat),” ucapnya.

Lebih lanjut Risma menjelaskan, masyarakat tidak mau tahu pemangku kepentinganh telah kerja jungkir balik untuk melayani mereka. Masyarakat hanya mau tahu kawasan tempat tinggal mereka tidak banjir, tidak tidak macet, sekolah tidak bayar, serta rumah sakit gratis.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...