Polresta Tangerang Kawal Aksi Unjuk Rasa Ribuan Buruh ke Jakarta

Date:

Banten Hits – Sebanyak 582 personil Kepolisian dari Polres Kota Tangerang, akan diterjunkan untuk mengamankan aksi ribuan buruh dari berbagai aliansi di Tangerang yang akan menuju Jakarta. Ribuan buruh akan meyampaikan aspirasi terkait dengan adanya sejumlah perusahaan yang tidak lagi memperpanjang kontrak kerja karyawannya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, Sabtu (6/2/2016), meminta agar aksi ribuan buruh tersebut tidak diwarnai aksi anarkis maupun hal-hal yang bisa mengganggu aktifitas masyarakat.

Namun, Irman mengaku informasi awal akan ada dua ribu buruh yang akan berangkat ke ibu kota, tapi setelah penggalangan koordinasi, tak semua buruh akan ikut berunjuk rasa.

“Memang awalnya sekitar dua ribu orang, tapi setelah penggalangan koordinasi dan pengertian, tidak semua berangklat,” ujarnya.

Kapolres memastikan, pengawalan yang akan diberikan petugas akan dilakukan selama perjalanan menuju Jakarta sampai akhirnya para buruh kembali ke Tangerang.

“Pola pengawalan kami lakukan dengan cara pengawalan terbuka dan tertutup. Koordiniasi juga kami lakukan dengan pihak PJR Bitung untuk melakukan pengamanan di jalan tol,” paparnya.
 
Ratusan personil Kepolisian nantinya juga akan disiagakan di sejumlah objek vital, antara lain pintu tol Balaraja, pintu tol Cikupa dan pintu tol Bitung.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...