Fortuner Maut Tewaskan Empat Orang di Daan Mogot Milik Pejabat TNI AD atau Sipil?

Date:

Banten Hits – Mobil Toyota Fortuner B 201 RFD menabrak dua sepeda motor Yamaha Mio masing-masing bernomor polisi B 4068 BFI dan B 3524 BST, di Jalan Daan Mogot, KM 15 arah Tangerang. Empat orang diketahui tewas dalam kecelakaan tersebut. 

Dua korban tewas merupakan pasangan suami isteri, Zulkifli (31) dan Nur Aini (28). Mereka tinggal di Jalan KH. Ahmad Dahlan, RT 03/ 01, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Zulkifli diketahui merupakan pengemudi Gojek.   

(BACA : Pengemudi Gojek Warga Cipondoh Tangerang Tewas Bersama Isterinya)

Unit Laka Satlantas Polres Jakarta Barat, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait Fortuner maut yang menewaskan empat orang tersebut. Identitas pemilik atau pengemudi Fortuner tersebut hingga saat ini masih belum diketahui.

Berdasarkan penelusuran di Google, dalam laman Kompasiana dan situs berita tribunnews.com misalnya, diketahui nomor polisi dengan akhiran huruf RFD merupakan kendaraan milik pejabat negara di lingkungan Angkatan Darat.

Meski lazimnya seperti itu, Jonathan Senjaya, penulis artikel “Plat Kendaraan Unik yang Jarang Diketahui Masyarakat” memberikan penjelasan sebagai berikut:

Plat RF* hanya memiliki masa aktif selama setahun saja, dan diawali dengan angka 1 atau 2 serta 4 digit. Apabila ada plat RF* yang awalannya bukan angka 1 atau 2 dan hanya memiliki 3 atau 2 digit serta masa aktif plat nya 5 tahun berarti plat tersebut adalah plat nomor pribadi / warga biasa yg dipesan khusus. Untuk memiliki plat nomor khusus tersebut diprlukan biaya yang tidak sedikit.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...