Bantu Petani Perempuan, Pemprov Banten Siapkan 300 Tenaga Penyuluh

Date:

Banten Hits – Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan 300 tenaga penyuluh perempuan yang bertugas melakukan pendampingan teknis kepada para petani perempuan di Kabupaten/Kota di Banten.

Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Banten, Iswahyudi, mengaku, para petani perempuan kurang mendapat perhatian yang baik.

“Kita ingin berikan wadah khusus bagi para buruh tani perempuan dengan cara memberikan bimbingan teknis dan pendampingan dari tenaga-tenaga yang terampil dan ahli dibidangnya,” ujar Iswahyudi, kepada wartawan, Selasa (9/2/2016).

Sebelum ditugaskan, 300 tenaga penyuluh ini akan terlebih dahulu dibekali ilmu pengetahuan tentang tata cara menanam padi yang baik, dengan menggunakan alat dan teknologi terbaru, untuk selanjutnya ditularkan kepada para buruh tani perempuan.

Menurutnya, selama ini buruh tani hanya menggunakan cara-cara tradisional dalam dalam menanam padi dan tidak pernah mengikuti bimbingan teknis penanam padi yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita harapkan, wadah yang berada di Kabupaten/Kota di wilayah pertanian ini akan membantu buruh tani perempuan untuk mengembangkan lahan pertanian mereka dan mendapat hasil yang maksimal,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...