Menikmati Segarnya Varian Susu Murni di Kedai Bale Milk

Date:

Anda penggemar susu murni? Cobalah kunjungi Bale Milk di Jalan Pemuda, Komplek Kehakiman, No. 53, Kota Tangerang. Atau jika Anda berkendara di Jalan Benteng Betawi dari arah Terminal Poris menuju kawasan Pemkot Tangerang, maka Bale Milk ada di sebelah kiri persimpangan Jalan Benteng Betawi.

Nama bale merupakan Bahasa Betawi yang berasal dari kata balai yang berarti tempat duduk atau tempat tidur yang dibuat dari bambu atau kayu. Sesuai dengan namanya, desain tempat ini unik. Di dalamnya dibangun saung-saung yang dilengkapi dengan bale.

Menurut Adnan Rifai (22), pemilik Bale Milk, dirinya sengaja membuat konsep seperti itu, supaya pengunjung nyaman mengonsumsi susu dalam suasana sederhana yang nyaman. Untuk memanjakan pengunjung, bahkan Bale Milk menggelar live music setiap Sabtu malam.

“Konsep dekorasi yang dibuat adalah konsep bale. Hal ini bertujuan agar pengunjung bisa menikmati susu dalam suasana sederhana. Sesuai dengan namanya juga yaitu Bale Milk,” kata Adnan.

Di Bale Milk, penggemar susu bisa menikmati susu murni dengan berbagai macam rasa tanpa mengurangi khasiat dari susu tersebut. Adnan menuturkan, dirinya membuka Bale Milk setelah terinspirasi dari populernya kedai susu di Bandung. Karena kedai seperti itu jarang ditemui di Tangerang, Adnan kemudian mulai mengumpulkan modal untuk membangun kedai seperti itu.

Akhirnya, pada tanggal 1 Maret 2014 berdirilah Bale Milk yang terletak di Jalan Pemuda, Komplek Kehakiman, No. 53, Kota Tangerang. Kedai ini menyediakan beragam susu sapi, kambing etawa dan kambing kefir.

“Awal mula sering diajak temen ke daerah Bandung. Lihat di sana banyak kedai yang menyajikan susu. Nah dari situ saya terinspirasi untuk buat kedai susu. Soalnya kan kedai susu di daerah Tangerang bisa dibilang jarang,” terangnya.

Soal harga, Bale Milk mematok harga super murah. Untuk setiap susu sapi murni ukuran 250 ml hanya Rp 5.000. Sedangkan harga susu kambing etawa dengan ukuran yang sama Rp 15.000. Sementara susu kambing kefir murni tergolong lebih mahal harganya, di mana per 200 ml dibandrol Rp 20.000. 

Nah, untuk Anda yang ingin menikmati susu sapi murni yang memiliki rasa, Anda cukup merogoh kocek Rp 10.000 per gelas untuk semua rasa, ada avocado, capucino, chocolate. Bahkan Anda bisa meminta mix dua rasa jika Anda ingin sesuatu yang baru. Katanya, Bale Milk juga saat ini memiliki varian rasa terbaru yaitu apple, pappermint, dan virgin margareta. 

Adnan mengungkapkan, varian rasa virgin margareta memilik cita rasa yang khas. Anda yang mencobanya akan merasakan sedikit rasa pahit namun dengan harum yang khas. Bagi Anda yang menyukai sensasi, Anda patut mencobanya.

“Rasa Virgin Margareta itu memiliki wangi dan rasa yang khas, seperti ada sensasi rasa pahit. Kalian harus coba deh,” ujar Adnan.

Untuk memenuhi kebutuhan susu di Bale Milk, Adnan mendapatkannya dari sebuah peternakan di daerah Cibogo, Cipayung, Bogor. Ia juga memesan sirup untuk menambah varian rasanya dari luar kota, karena ia ingin mendapatkan sirup yang lebih berkualitas.

“Susu serta sirup perasa susu dipesan dari tempat yang dijamin kesehatannya. Kita gak sembarangan cari susu serta sirup agar terjaga kualitas susu di kedai Bale Milk,” ucapnya.

Dari tiga jenis susu yang ada di Bale Milk, Adnan menuturkan, susu kambing kefir adalah susu fermentasi yang banyak mengandung bakteri yang baik untuk kesehatan dan dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti diabetes atau kencing manis, hepatitis, struk, dan lain sebagainya. Sementara, susu kambing etawa dapat mengobati reumatik, stroke, kencing manis, darah tinggi, asma, serta dapat memperkuat sistem imun.

Tunggu apalagi? Buruan datang ke Bale Milk dan nikmati varian rasa susu murni yang segar…(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...