Mau Beli Baju Baru, Dua Remaja di Tangerang Nekat Curi Motor

Date:

Banten Hits – Dua remaja asal Teluknaga Kabupaten Tangerang diamankan petugas Reskrim Polsek Teluknaga, Rabu (10/2/2016). ES alias Elay (18) dan FF alias F (16) diamankan setelah mencuri sebuah sepeda motor yang terparkir di sebuah warnet, di Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Tangerang.

Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto mengatakan, kedua pelaku mengincar sepeda motor yang tengah terparkir dan ditinggal pemiliknya yang sedang bermain game di warnet.

“Yang bertugas mengambil adalah FF, dan ES bertugas memantau situasi,” kata Supriyanto kepada Banten Hits.

Kapolsek menerangkan, dari keterangan pelaku, uang hasil penjualan motor curiannya tersebut digunakan untuk membeli pakaian.

“Uang hasil penjualan motor mereka pakai untuk membeli baju dan celana baru,” ujarnya.

Polisi yang mengamankan keduanya, berhasil mengamankan barang bukti berupa BPKB motor, 1 buah kaos dan satu celana panjang baru yang dibeli pelaku dengan uang dari hasil penjualan motor curian. Satu pelaku yakni FF yang masih di bawah umur, ternyata sudah putus sekolah.

Kepolisian terus menghimbau kepada para pemilik kendaraan bermotor, khusunya roda dua agar menggunakan kunci ganda dan pengaman lain. Sementara, bagi para pemilik warnet dan tempat lain yang ramai dikunjungi agar bisa melengkapi dengan CCTV yang ditempatkan di areal parkir.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya kini dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...