Bappeda: 6 Isu Faktual Ini untuk Suksesi Pembangunan Banten

Date:

Banten Hits – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Hudaya Latuconsia mengatakan, penyelenggaraan tugas Pemerintahan menjadi semakin kompleks dan dinamis. Diperlukan perencanaan dan penganggaran yang terarah, teratur dan terukur.

“Dan tentunya harus terkoordinasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, dan daya saing daerah,” kata Hudaya, di sela Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2017, kemarin.

Hudaya menjelaskan, ada sejumlah isu faktual yang kini tengah berkembang di masyarakat. Isu-isu tersebut diharapkan menjadi perhatian seluruh kepala SKPD, Ketua Komisi DPRD, LSM, Ormas, Asosiasi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan perwakilan perguruan tinggi, yang juga diundang dalam kesempatan tersebut.

“Ada enam isu faktual yang wajib kita perhatikan dalam forum konsultasi ini untuk suksesi pembangunan Banten pada tahun 2017,” ungkapnya.

Enam isu faktual tersebut diantaranya, tata ruang, kelestarian lingkungan hidup, sumber daya air dan kerawanan bencana. Kedua, pendidikan dan daya saing tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Ketiga, ketahanan pangan daerah. Keempat, sarana infrastruktur untuk mendukung ekonomi dan investasi. Kelima, akses promosi dan mutu pelayanan kesehatan. Dan yang terakhir adalah, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan serta penyelenggaraan Pilkada Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...