Connect with us

METROPOLITAN

KPK Geledah Rumah Pejabat MA di Cluster San Lorenzo Gading Serpong

Published

on

Banten Hits – Komisi Pemberantasaan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pejabat Mahkamah Agung (MA) yang tertangkap tangan saat menerima suap, Andri Tristanto Sutrisna di kawasan elit Cluster San Lorenzo Gading Serpong, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/2016).

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramdzy melaporkan, berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, para penyidik KPK menggunakan tiga unit mobil masuk ke dalam perumahaan elit tersebut pada pukul 16.00 WIB.

Andri Tristianto Sutrisna sendiri ditangkap KPK saat menerima suap dari seorang pengusaha di rumahnya. Kini rumah Andri yang berada di kawasan elite Cluster San Lorenzo, Gading Serpong terlihat sepi. Saat Banten Hits mendatangi kediaman pejabat MA tersebut, pihak keamanan langsung menghadang dan melarang masuk. 

BACA :  Terungkap, Desi Ratnasari Pembuang Bayi di SDN 1 Bojongleles Lebak

“Ada dari petugas KPK, polisi dan keamanan dari Paramount. Tadi (KPK) pakai tiga mobil,” ungkap Saepudin salah satu petugas keamanan kepada Banten Hits, Minggu (14/2/2016).

Saepudin menambahkan, saat kejadian penangkapan Andri Tristanto, dirinya sedang tidak bertugas.

“Kalau penangkapannya tepatnya jam berapa saya tidak tahu, setahu saya keluarga yang bersangkutan sudah kosong,” jelasnya.

Untuk diketahui, Andri ditangkap dengan dua dua tersangka lainnya, pengusaha Ichsan Suwaidi (IS) dan pengacara Awang Lazuardi Embat (ALE). Ichsan merupakan terpidana korupsi yang dihukum 5 tahun penjara tapi belum dijebloskan ke penjara.

Diduga kuat Andri diminta untuk memperlambat keluarnya putusan agar Ichsan tidak dipenjara. Dari penangkapan ini, KPK menemukan uang Rp 400 juta dan satu koper yang berisi uang.(Rus)

BACA :  Berkelas! Tandatangani Dukungan Interpelasi, Anak Buah Prabowo Subianto Beberkan Dampak Sistemik Penarikan RKUD dari Bank Banten



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler