PKS Gagas Koalisi “Poros Kemajuan” Hadapi Pilgub Banten 2017

Date:

Banten Hits – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPW Banten berencana membentuk koalisi “Poros Kemajuan” dengan Gerindra, Hanura, PPP, dan PAN dalam menghadapi Pilgub 2017. 

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin mengatakan, keempat partai tersebut sudah bersedia untuk bekerjasama memenangkan kursi gubernur pada tahun 2017 mendatang.

“PKS saat ini masih dalam tahap berkomunikasi dengan partai lain. Sudah ada Gerindra, Hanura, PPP, dan PAN yang bersedia membangun ‘Poros Kemajuan’ bersama kami,” ujar Miftahuddin saat acara Rapat Kordinasi Daerah DPD PKS Kota Serang, Banten, Sabtu (13/2/2016), di salah satu rumah makan di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Serang.

Menurutnya, ‘Poros Kemajuan’ yang digagas diharapkan dapat menghasilkan sosok pemimpin di Banten yang mampu menciptakan pembangunan yang lebih baik, dengan tiga syarat yang akan mereka ajukan.

“Kriteria Gubernur Banten yang kita cari bersama adalah yang visioner, bertanggung jawab, dan mampu menjalin kemitraan. Ketiga hal ini penting mengingat permasalahan Banten sangat banyak, dan itu hanya dapat diselesaikan oleh pemimpin dengan kriteria ini,” kata Miftah.

Ia juga mengatakan, kondisi ketimangan pembangunan antara Banten utara dan selatan menjadi perhatian utama partai tersebut, meskipun wilayah-wilayah yang masih masuk dilingkungan ibukota sendiri masih memprihatinkan.

“Kita sudah pernah punya bermacam tipe gubernur, dan mereka semua telah melakukan berbagai hal. Mungkin belum cocok, maka jangan sampai kita mengulang kesalahan yang sama. Bagaimana kalau kita ke selatan, seperti Pantai Sawarna, kita merasakan seperti menuju daerah terpencil, padahal hanya beberapa kilometer dari ibu kota,” tuturnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...