PMII Pandeglang Gelar Sekolah Kader Kopri

Date:

Banten Hits – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Pandeglang, menggelar Sekolah Kader Korpi (SKK) di Gedung MUI Pandeglang, Sabtu (13/2/2016). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas intelektual aktivis perempuan PMII, Korps Putri (Kopri).

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, kegiatan tersebut akan dilangsungkan dari tanggal 13 sampai 14 Februari 2016 itu diikuti sebanyak 50 kader perempuan dari kota dan kabupaten di Banten.

Menurut Ketua Kopri PC PMII Kabupaten Pandeglang Pri Herdiani, SKK PMII tersebut merupakan salah satu wadah yang harus dijalankan untuk perempuan yang berada di wilayah Banten, khususnya di kabupaten Pandeglag supaya mampu berperan aktif di semua sektor.

“Para kader PMII harus dapat meningkatkan diri di setiap sektor kehidupan di masyarakat, baik wilayah sosial, politik, ekonomi, pendidikan, serta menjadikan sebuah kebangkitan diri bagi kaum perempuan,” kata  Pri kepada Banten Hits.

Selain itu, lanjut Pri, SKK juga menyiapkan tokoh-tokoh pemimpin perempuan yang andal baik di tingkat lokal maupun nasional, karena peran perempuan khususnya di bidang politik masih sangat rendah dan kurang diapresiasi oleh kebanyakan orang.

“kita mencoba bangun eksistensi perempuan, karena di bidang politik perempuan memiliki unsur penting dalam demokrasi kita,” terangnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...