Ini Pandangan Purnawirawan TNI AL Eden Gunawan soal Banten

Date:

Banten Hits – Purnawirawan TNI AL Laksamana Pertama TNI Eden Gunawan, menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang nomor satu di Banten. Eden mengklaim telah mengantongi restu sejumlah tokoh di Tanah Jawara.

(BACA : Purnawirawan TNI Eden Gunawan Maju di Pilgub Banten 2017)

Menurutnya, Banten merupakan daerah potensial. Maka, yang perlu ditingkatkan adalah pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur merupakan prioritas yang harus diperhatian, guna memacu pertumbuhan ekonomi yang cepat. Bahkan mesti dari berbagai sektor kehidupan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan yang berkualitas. Kemudian peningkatan kesehatan masyarakat melalui jaminan kesehatan yang proporsional dan tepat sasaran.

“Perlu meningkatkan ketersediaan tenaga kerja dengan memanfaatkan industri pendukung dan industri pariwisata.  Pariwisata Banten akan menjadi baik jika didukung dengan sarana dan prasarana infrastruktur,” tuturnya.

Dengan demikian, poin-poin tersebut bersinergi membentuk kekuatan yang dahsyat, agar multiplier effect yang massive dirasakan langsung oleh masyarakat, yang bermuara  terhadap peningkatan PAD yang besar.

“Konsep ini Insya Allah akan mampu membendung dampak negatif MEA yang selama ini dikhawatirkan sebagian pengamat ekononi,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...