Penyelundupan Sabu dalam Pasta Gigi Digagalkan di Rutan Serang

Date:

Banten Hits – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II.B Serang, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam kemasan pasta gigi, Sabtu (13/2/2016) sekira pukul 14.30 WIB. Petugas kini tengah memburu pria yang memasok sabu ke Rutan Serang itu.

Peristiwa itu berawal ketika seorang lelaki mendatangi Rutan Serang. Karena waktu besuk sudah habis, lelaki yang tidak disebutkan namanya itu menemui seorang juru parkir di halaman Rutan Serang. Kemudian memberikan sebuah bungkusan berisi makanan dan peralatan mandi.

Pria tersebut, meminta agar sang petugas parkir memberikannya kepada petugas Rutan Serang yang bernama Abdullah. Sesuai permintaan, bungkusan tersebut diserahkan kepada Abdullah yaang merasa kebingungan karena merasa tidak pernah memesan apapun dari luar.

Saat bersamaan, tiba-tiba tahanan berinisial HS mendatangi Abdullah untuk mengambil barang titipan tersebut. Karena latar belakang HS merupakan terpidana kasus narkotika, Abdullah curiga, maka diperiksanya dengan teliti isi bungkusan tersebut.

“Pak Abdullah ini instingnya luar biasa, dia sobek pasta giginya, dan ternyata ditemukan satu paket narkotika jenis sabu,” kata kepala Rutan Serang Prihartati kepada wartawan, Senin (15/2/2016). 

Petugas yang melakukan pemeriksaan di kamar HS, berhasil menemukan dua telepon genggam yang salah satunya diduga sebagai alat yang digunakan untuk memesan barang haram tersebut dari luar. Kasus tersebut dilaporkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Serang dengan menyerahkan barang bukti. 

Saat ini Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pria yang memberikan sabu tersebut kepada petugas parkir. Untuk diketahui, sebelumnya pada 31 Januari 2016, pihak Rutan Klas IIB Serang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu oleh oknum polisi berpangkat Brigadir dengan inisial HD.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...