Ada Enam Daerah Rawan Banjir di Tangsel, Ini yang Dilakukan DBMSDA

Date:

Banten Hits – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel menyebutkan, di Kota Tangerang Selatan masih terdapat daerah rawan banjir, di antaranya, daerah Reni Jaya di Pamulang, Ciputat Baru di Ciputat, kawasan BPI di Pamulang, Serua Permai dan Kali Serua di Ciputat, serta Kayu Gede di Serpong Utara.

“Untuk tahun ini, ada penanganan yang dilakukan untuk daerah rawan banjir tadi. Seperti di daerah Reni Jaya akan dilakukan penanganan fisik yang saat ini akan masuk tahap lelang. Yang pasti, tahun ini akan ada penanganan untuk kawasan rawan banjir,” ungkap Kepala DBMSDA Kota Tangsel Retno Prawati, Selasa (16/2/2016).

Sementara, untuk penanganan banjir secara keseluruhan di Kota Tangsel, DBMSDA menyiagakan belasan pompa di lokasi. DBMSDA sendiri memiliki dua truk pompa mobile. Pompa ini disiagakan di kantor DBMSDA yang terletak di Kecamatan Setu, serta bisa dibawa ke daerah yang membutuhkan penanganan. Selain itu, DBMSDA juga memiliki 15 pompa statis yang tersebar di daerah-daerah rawan banjir.  

“Untuk pompa statis, ada 1 unit. Kita sebar di daerah Komplek Aliran Kali Ciputat, Kali Serua dan Cibenda. Kami juga memiliki 9 excavator yang disiapkan untuk pengerukan,” kata Retno.

Selain peralatan, DBMSDA Kota Tangsel diakui Retno juga menyiagakan personel bantuan. Personel yang diambil dari Bidang Sumber Daya Air itu, menurutnya siap membantu jika memang tenaganya dibutuhkan. 

“Kita juga siapkan personel dan alat,” kata dia.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...