Masyarakat Banten Bersatu Tolak Tantowi Yahya dan Rano Karno Cagub Banten

Date:

Banten Hits – Komunitas Masyarakat Banten Bersatu yang merupakan gabungan dari sejumlah organisasi, seperti Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Komite Nasional Pemuda Demokrat (KMPD) dan Koalisi Bersama Rakyat (Kibar), menolak Tantowi Yahya dan Rano Karno menjadi calon gubernur Banten.

Menurut Suhalemi Ismedi, perwakilan LIRA, baik Tantowi Yahya maupun Rano Karno, keduanya tidak mempunyai ikatan sosial kultural dengan Banten.

“Coba tengok Rano Karno, selama memimpin apa yang sudah diraih? Belum ada kan!” tegas Suhalemi.

 Komunitas Masyarakat Banten Bersatu, diakuinya bersikap bahwa siapa pun pemimpin Banten kelak, harus tokoh lokal. Entah itu tokoh muda, seperti Wawan Iriawan, Ahmed Zaki Iskandar maupun Andika Hazrumy.

“Yang penting orang Banten dan sudah teruji. Karena kalau titipan dari luar, ujug-ujug nyalon dan tidak punya sejarah di Banten, kami kira Banten ini tidak akan pernah maju. Akan stagnan terus pembangunannya. Maka itu, masyarakat harus jeli dalam memilih calon pemimpinnya,” beber Ismedi.

Perwakilan dari KMPD, Imen Saragih menambahkan mengaku pada UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan PP No 6 Tahun 2005, siapa pun bisa maju menjadi pemimpin daerah. Hanya saja, Komunitas Masyarakat Banten Bersatu diakuinya menginginkan pemimpin yang merupakan tokoh lokal, supaya chemistry antara rakyat dan pemimpinnya lebih baik.

“Terus terang, kami rindu orang asli banten yang tahu seluk beluk Banten menjadi pemimpin di Tanah Jawara ini. Maka itu, jangan sampai masyarakat diajak memilih calon yang tidak berkompeten, yang cuma modal populer tapi etos kerjanya nol,” tegas mantan anggota DPRD Provinsi Banten periode 2004-2009 ini.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...