MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang Dibuka di Alun-alun Legok

Date:

Banten Hits – Ribuan qari dan qariah peserta MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang, bersama warga dan pelajar se-Kabupaten Tangerang, mengikuti pawai taaruf MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang di Jalan Alun-alun Kecamatan Legok, Selasa (16/2/2016). Pawai taaruf sekaligus menandai dimulainya MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang.

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramdzy melaporkan, pawai taaruf dilepas langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dari depan Caringin menuju lokasi pusat penyelenggaraan MTQ di Alun-alun Legok.

Peserta pawai terlihat mengenakan beragam busana, seperti muslim-muslimah, pencak silat, dan marching band. Ada juga yang mengendarai mobil hias. Semuanya sangat menghibur masyarakat.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam lamanya, pada pukul 13.00 WIB, peserta MTQ beristirahat untuk selanjutnya mengikuti pembukaan MTQ yang akan dilakukan Bupati Tangerang, Selasa (16/2/2016) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia, MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang tersebut digelar dari 16-20 Febuari 2016. Ada sembilan kemampuan yang dilombakan, di antaranya cabang tilawah, tartil, hifzil, khatil, fahmil, dan syarhil.

MTQ ini diikuti ratusan qari-qariah yang berasal dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Qari-qariah pemenang MTQ Kabupaten Tangerang, nantinya akan ditetapkan menjadi duta Kabupaten Tangerang dalam penyenggaraan MTQ Provinsi Banten.

“MTQ ke-46 ini juga sebagai persiapan menuju MTQ tingkat Provinsi Banten,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...