Connect with us

METROPOLITAN

Sebut “Si Doel” Tak Layak Diusung sebagai Gubernur Banten, JB: Yang Penting Jangan Rano!

Published

on

Banten Hits – Mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya (JB) menyebut, Rano Karno tak layak untuk diusung sebagai Gubernur Banten.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten ini menilai, jika rekan sesama partainya ini gagal menjalankan tugasnya meneruskan kepemimpinan Ratu Atut Chosiyah yang ditetapkan sebagai terdakwa kasus korupsi suap Pilkada Lebak. Kinerja Rano pun dinilai jalan ditempat, bahkan Banten mengalami kemunduran.

“Dengan kondisi yang sudah terbuka dan tidak ada lagi tekanan, Pemprov Banten malah mendapat peringkat ‘under disclaimer’ dari BPK dua tahun berturut-turut. Secara administratif, ini menunjukkan Banten di bawah Rano malah mundur,” jelas Jayabaya, Selasa (16/2/2016).

Alasan inilah yang membuat JB menilai, pemeran dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ tersebut tak patut untuk diusung sebagai Gubernur pada Pilgub Banten yang akan digelar pada Februari 2017 mendatang. JB menyarankan agar mengusung sosok lain, asalkan bukan Rano.

BACA :  Kejari Periksa Tersangka Kasus Tunjangan Daerah Pandeglang

“Ada Pak Tantowi Yahya, ada Pak Anton Apriantono, ada adik saya Andika, mereka semua darah baru bagi Banten. Pokoknya, yang penting jangan Rano Karno!,” tegasnya.

Sebelumnya, Jayabaya memang sering dimintai pandangan politiknya dalam Pilgub Banten oleh sejumlah tokoh partai politik (parpol). Setidaknya, sudah ada Wawan Irawan Ketua DPD Partai Nasdem, Miftahuddin Ketua DPW PKS, bahkan Tantowi Yahya sendiri sudah menjalin komunikasi dengan ayah dari Bupati Lebak saat ini Iti Octavia Jayabaya. Nama JB sendiri merupakan salah satu sosok yang diwacanakan untuk maju dalam Pilgub Banten. Bahkan, dukungan agar JB maju sudah datang dari sejumlah kalangan.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler