Taufik Nuriman Sebut Ada Baperjakat Swasta di Kabupaten Serang

Date:

Banten Hits – Plt Bupati Serang Hudaya Latuconsina merotasi sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kkabupaten Serang. Mutasi dilakukan hanya lima hari selang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih periode 2016-2021.

Kebijakan mutasi yang dilakukan Hudaya disesalkan mantan Bupati Serang selama dua periode Taufik Nuriman. Secara khusus Taufik menyoroti penggantian kepala bidang perawatan di RSUD Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang yang menurutnya tidak mengacu kepada kompetensi dan kriteria yang ditetapkan, yakni harus diisi oleh seorang dengan jenjang pendidikan S 1 keperawatan.

(BACA : Taufik Nuriman Sesalkan Kebijakan Mutasi Hudaya Latuconsina)

Bahkan, tanpa tedeng aling-aling Taufik Nuriman menyebutkan informasi yang dia dapat dari beberapa sumber soal ada pihak lain di luar Baperjakat di Kabupaten Serang yang turut campur tangan, yakni DPRD Kabupaten Serang yang memonitor proses mutasi sampai ke proses pengetikan surat keputusan mutasi.

Terkait adanya campur tangan pihak lain dalam menentukan kebijakan mutasi pegawai, Taufik Nuriman menyebut ada Baperjakat swasta di lingkungan Pemkab Serang.

Menurut Nuriman, seharusnya seorang kepala daerah tidak gegabah dan tergesa-gesa melakukan mutasi atau rotasi karena kepentingan tertentu. Pasalnya, yang jadi korban kebijakan tersebut adalah karir PNS yang bersangkutan, sehingga akan berdampak terhadap pelayanan masyarakat di Kabupaten Serang.

“Sangat disayangkan pelantikan pejabat kemarin terkesan terburu-buru, karena pelantikan bupati (terpilih) tinggal beberapa hari lagi. Idealnya mutasi itu harusnya sesudah pelantikan bupati terpilih. (Ini) cuma tinggal lima hari, ngapain mutasi?” ucap Taufik Nuriman.

Dari beberapa orang yang dilantik, Taufik Nuriman mengetahui jika mutasi yang dilakukan Hudaya Latuconsina sangat tergesa-gesa. Sampai-sampai, kata Nuriman, orang sudah dilantik belum tahu jabatannya apa. Mereka diberitahukan setelah dilantik.

Sampai berita ini dipublish Banten Hits masih terus berupaya untuk mendapatkan penjelasan dari Plt Bupati Serang Hudaya Latuconsina.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...