BNN Periksa Urine Ratusan Anggota TNI di Lebak

Date:

Banten Hits – Ratusan anggota TNI yang berada di lingkungan Kodim 0603 Kabupaten Lebak menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), di Aula Makodim Lebak, Rabu (17/2/2016). Pemeriksaan urine yang dilakukan secara mendadak tersebut tak lain, untuk mencegah bahaya Narkoba terutama di kalangan anggota TNI.

“Ini upaya untuk mengingatkan kepada seluruh anggota TNI agar tidak berani menyentuh barang haram itu,” kata Dandim 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah kepada wartawan. (BACA: Pengedar Narkoba Pandeglang Adalah Mantan Anggota TNI yang Ancam Ledakan Granat di Serang)

Menurutnya, TNI sebagai pengayom masyarakat harus menjadi contoh yang baik, terutama bagi masyarakat di Kabupaten Lebak. Dalam pemeriksaan tersebut, tak didapati anggota yang positif sebagai pengguna Narkoba.

Namun kata Dandim, instansinya tidak akan segan-segan menindak secara pidana, jika kedepan ada anggota yang terbukti mengkonsumsi apalagi mengedarkan Narkoba

“Kalau ada yang positif akan diserahkan ke Subden Pom, dan tidak menutup kemungkinan akan ditindak pidana,” tegas Ubaidillah.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi BNN Banten AKBP Agus Mulyana membenarkan dalam pemeriksaan tes urine tersebut, tak ada satupun anggota yang terbukti sebagai pengguna Narkoba.

“Ya, kita tidak temukan yang positif menggunakan Narkoba,” jelas Agus.

Ia memaparkan, tes yang dilakukan kepada seluruh anggota TNI tersebut menggunakan metode Rapidtes atau urine. Hasilnya bisa diketahui setelah 3 menit melaksanakan tes.

“Kita juga berikan pemahaman mengenai bahaya mengkonsumi Narkoba,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...