Diresmikan Puan, Pembangunan 10 Jembatan di Lebak Habiskan Dana Rp45 Miliar

Date:

Banten Hits – Sepuluh unit jembatan gantung yang selesai dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kabupaten Lebak diresmikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Rabu (17/2/2016).

Untuk membangun 10 jembatan di Kabupaten yang masih dikategorikan sebagai Daerah Tertinggal tersebut, Pemerintah Pusat menggelontorkan dana sebesar sebesar Rp45.640.485.000 dari APBN Tahun Anggaran 2015.

“Jembatan Kolelet Wetan, Ranca Wiru, Leuwi Loa, Cisimeut, Cigeulis, Cidikit, Cicariu, Bojong Apus, Cihambali, dan Cidadab. Semuanya diresmikan dengan formal dan disaksikan oleh masyarakat,” kata Puan kepada awak media.

Menurut putri dari Megawati Soekarno Putri ini, pembangunan tersebut merupakan wujud dari Nawa Cita Pemerintahan Jokowi-JK.

“Negara hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya mewujudkan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat dan sebagai akses lancarnya roda perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap, kehadiran Puan bisa jadi pemicu semangat masyarakat untuk berperan aktif membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak. Iti juga mengharapkan, agar setiap bantuan yang diajukan Pemkab Lebak bisa direalisasikan oleh Pemerintah Pusat.

“Di Lebak masih banyak jembatan gantung yang memerlukan rehab,” ucapnya.

Pasca ambruknya jembatan gantung di Kecamatan Sajira pada Selasa (10/3/2015) lalu, Iti memang aktif mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Banten untuk memperbaiki ratusan jembatan yang masih dalam kondisi rusak. Hal ini diakui Iti disebabkan, terbatasnya anggaran yang dimiliki Pemkab Lebak.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...