Connect with us

METROPOLITAN

Kasus Penculikan Tiga Siswi SDN Palahlar, Polisi Minta Semua Sekolah Pasang CCTV

Published

on

Banten Hits – Kepolisian Kota (Polresta) Tangerang meminta semua sekolah memasang kamera CCTV yang ditempatkan di gerbang sekolah. Hal ini menyusul setelah tiga siswi SDN Palahlar, Kecamata Cikupa, yang diculik orang tak dikenal pada Senin (15/2/2016) siang.

“Sebagian sekolah sudah ada yang memasang CCTV, dan yang yang belum apa salahnya mencontoh sekolah yang sudah memasang. Ini untuk kebaikan kita bersama. Jangan sampai, kejadian di SDN Palahlar terulang lagi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, kemarin.

Irman mengaku, pihaknya segera berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Selain bermanfaat bagi keamanan sekolah, CCTV juga bisa melihat siapa saja yang menjemput anak didik.

BACA :  Kakek di Pandeglang Tega Gagahi Gadis Penyandang Disabilitas Mental, Padahal Sudah 10 Kali Menikah

“Bukan hanya membantu tugas Polisi ketika ada kejahatan dan mengungkap identitas pelakunya, CCTV ini juga untuk kepentingan sekolah itu sendiri,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Irman, saat korban melapor kepada Polisi tentang adanya kasus pencurian atau penculikan, petugas bisa langsung meminta rekaman CCTV untuk melihat maupun mengidentifikasi tersangka.

“CCTV juga untuk menjaga apabila ada kasus penculikan atau pencurian bisa langsung terdekteksi,” pungkasnya. (BACA: Tiga Siswi SDN Palahlar Cikupa Diculik Perempuan Bermotor)

Sebelumnya diberitakan, tiga siswi SDN Palahlar, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, masing-masing Heroswati, Yani Septiani dan Sutiara hilang diculik orang tak dikenal, Senin (15/2) siang. Mereka ditemukan kembali sore harinya di daerah Cisoka, namun perhiasan yang mereka kenakan semuanya raib.(Nda)

BACA :  Dua WNA Nigeria Diamankan Petugas Imigrasi Bandara Soetta



Terpopuler