Connect with us

METROPOLITAN

Kebakaran di PT Dover Chemical Cilegon, Satu Orang Tewas Dua Luka Serius

Published

on

Banten Hits – Kebakaran yang terjadi pada lima mobil tangki di plant pendistribuasian bahan kimia PT Dover Chemical, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (18/2/2016), mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka bakar serius.

 

”Dua orang yang diduga karyawan PT Dover luka-luka. Sementara, satu orang meninggal dunia di lokasi. Korban luka, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan karena korban mengalami luka bakar yang sukup serius pada bagian punggung,” ungkap Kapolsek Pulomerak Kompol Yosa Hadi.

Untuk mengetahui identitas korban tewas, pihaknya dibantu dari Polres Cilegon melakukan identifikasi terhadap jasad korban.

”Petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan melakukan proses indentifikasi korban. Karena saat ditemukan kondisi korban meninggal dalam keadaan hangus terbakar,” jelasnya.

Saat ini lanjut Yosa, petugas masih melakukan pendataan dan pemeriksaan guna mengatahui jumlah pasti korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

”Kita terus lakukan pendalaman untuk mengetahui berapa jumlah korban secara pasti. Korban luka, dirawat di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, lima mobil tangki berukuran besar yang tengah mengisi bahan kimia di plant loading terbakar. Akibatnya, ratusan karyawan PT Dover Chemical panik dan berusaha menyelamatkan diri.

Sumber Banten Hits yang merupakan salah seorang karyawan PT Dover Chemical yang enggan disebutkan namanya menuturkan, diduga kebakaran terjadi saat proses pendistribusian bahan kimia dari sebuah tangki berukuran besar menuju mobil.

”Kayaknya waktu overload saat loading (pengisian) bahan kimia. Jadi, bikin suhu ditangki mobil jadi panas,” tutur sumber singkat.(Nda)

Trending