Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Vihara Budi Bhakti Neglasari

Published

on

Banten Hits – Tim identifikasi Polres metro Tangerang kini tengah melakkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di vihara Darma Budi Bhakti yang ludes terbakar, Jumat (19/2/16) pagi. Hal ini, guna mengetahui pasti penyebab peristiwa kebakaran yang mengakibatkan 4 orang tewas.

“Masih dalam penyelidikan,” singkat Kapolsek Neglasari Kompol Sutrisno.

Lukas salah seorang warga menuturkan, saat kejadian ia memang sempat mendengar ada teriakan minta tolong yang berasal dari dalam Vihara.

“Saya denger korban minta tolong. Saya dan warga pakai alat seadanya coba matiin api, tapi api makin besar, kita enggak bisa menolong orang yang kejebak di dalam vihara,” ungkapnya.

Kini, jenazah keempat korban yang merupakan satu keluarga tersebut dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Keempat orang tersebut adalah, Ko Apie (67) dan istrinya Alien (50) yang tewas didalam kamar. Dua korban tewas lainnya adalah Herly (22) dan satu balita Chien Chien yang merupakan anak dari Herly.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi di Vihara Dharma Budi Bhakti, di Keluarahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, diduga berasal dari lilin yang berada di dalam tempat ibadah tersebut.

Kim Oeng, seorang warga di lokasi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Api diduga berasal dari lilin besar yang menyambar listrik.

“Lilinnya ada di ruangan tengah, terus apinya nyamber ke kabel listrik. Di dalam vihara itu ada empat orang meninggal karena ikut terbakar,” ungkapnya.(Nda)

Trending