Connect with us

METROPOLITAN

Pemeriksaan Urine, Letkol Inf Aji: Kita Buktikan Kodim Cilegon Bersih dari Narkoba

Published

on

Banten Hits – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memeriksa urine ratusan anggota TNI di lingkungan Kodim 0623 Cilegon, Senin (22/2.2016). Tes urine yang dilakukan di Makodim juga dilakukan terhadap puluhan perwira.

Pemeriksaan urine terhadap ratusan anggota TNI ini merupakan salah satu upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, khususnya di lingkungan Kodim Cilegon.

Pantauan Banten Hits, tak hanya melakukan tes urine BNN juga memberikan pengarahan kepada setiap anggota TNI dalam sebuah sosialiasi bertemakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Tes urine ini untuk mencegah penyalagunaan Narkoba, Ini penting, karena prajurit TNI harus benar-benar bersih dari Narkoba,” ujar Kabid Pencegahan BNN Banten, Letkol Inf Sugino.

BACA :  Tips Memotong dan Membagikan Hewan Kurban Ala MUI Pandeglang di Tengah Pandemi Corona

Kata Sugino, untuk memberantas peredaran Narkoba di masing-masing internal instansi lain, BNN bekerja sama dengan Polri, TNI dan Pemerintah.

“Bukan kita yang minta, Pak Dandim yang ingin semua perwira dan anggotanya di tes urine. Tidak menutup kemungkinan juga instansi lain melakukan yang sama,” jelasnya.

Ditanya hasil dari tes urine, Sugino mengaku akan menyerahkan langsung pada Dandim.

“Nanti kita sampaikan ke Dandim, apapun itu hasilnya. Ya semoga saja tidak ada yang positif,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aji Mimbarno menjelaskan, tes urine yang bekerjasama dengan BNN merupakan sebagai wujud TNI untuk membuktikan bahwa seluruh prajurit lingkungan Kodim Cilegon bersih dari penggunan maupun peredaran barang tersebut.

BACA :  Kritik BPJS, Bupati Lebak: Berikan Pelayanan Jangan Hanya Nikmati Uang Rakyat!

“Kita buktikan anggota Kodim Cilegon bersih dari Narkoba,” tegasnya.

Pemeriksaan tersebut lanjut Aji akan akan terus dilakukan.

”Kita akan terus lakukan dengan jangka waktu yang ditentukan, hari pelaksanaannya dirahasiakan,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler