Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Erwan Buka MTQ di Jiput, Begini Kondisinya

Published

on

Banten Hits – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pandeglang, Senin (22/2/2016) resmi dibuka Bupati Erwan Kurtubi. Perlombaan bernuansa religi di Kabupaten Pandeglang tahun ini digelar di Kecamatan Jiput dan akan berlansung selama tiga hari kedepan.

Namun sayang, sejumlah kursi yang sudah dipersiapkan oleh panitia untuk tamu undangan dan warga nampak tidak terisi. Saat Erwan memberikan sambutan, warga setempat dan tamu undangan sedikit demi sedikit meninggalkan lokasi pembukaan.

MTQ yang diikuti oleh 35 Kecamatan tersebut diikuti oleh 840 peserta, mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.

Usai membuka resmi, kepada wartawan Erwan mengharapkan, MTQ tidak hanya sekedar mencari juara darei setiap cabang yang dilombakan. Namun, lebih dari itu MTQ harus dihayati dan diamalkan.

BACA :  Cucu Durhaka di Kenanga Cipondoh Bunuh Nenek karena Terlilit Utang Judi Online

“Bagaimana kita harus bisa menghayati, mengamalkan dan mengimpelemtasikan ajar-ajaran terkadung dalam Alquran itu sendiri,” ujarnya.

Ia juga berharap, MTQ menjadi salah satu cara dalam menangkal paham-paham radikalimse maupun paham menyimpang lainnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler