Bupati Erwan Buka MTQ di Jiput, Begini Kondisinya

Date:

Banten Hits – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pandeglang, Senin (22/2/2016) resmi dibuka Bupati Erwan Kurtubi. Perlombaan bernuansa religi di Kabupaten Pandeglang tahun ini digelar di Kecamatan Jiput dan akan berlansung selama tiga hari kedepan.

Namun sayang, sejumlah kursi yang sudah dipersiapkan oleh panitia untuk tamu undangan dan warga nampak tidak terisi. Saat Erwan memberikan sambutan, warga setempat dan tamu undangan sedikit demi sedikit meninggalkan lokasi pembukaan.

MTQ yang diikuti oleh 35 Kecamatan tersebut diikuti oleh 840 peserta, mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.

Usai membuka resmi, kepada wartawan Erwan mengharapkan, MTQ tidak hanya sekedar mencari juara darei setiap cabang yang dilombakan. Namun, lebih dari itu MTQ harus dihayati dan diamalkan.

“Bagaimana kita harus bisa menghayati, mengamalkan dan mengimpelemtasikan ajar-ajaran terkadung dalam Alquran itu sendiri,” ujarnya.

Ia juga berharap, MTQ menjadi salah satu cara dalam menangkal paham-paham radikalimse maupun paham menyimpang lainnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...