Connect with us

METROPOLITAN

Susun Rencana Kerja, Dinas Sosial Banten Bakal Gandeng 52 Lembaga

Published

on

Banten Hits – Dinas Sosial (Dinsos) Banten akan melibtakan 52 lembaga pemerintah maupun lembaga sosial masyarakat saat penyusunan Rencana Kerja tahun 2017.

Rencana kerja akan diselenggaran dalam forum SKPD bidang Kesejahteraan Sosial tahun 2017, di hotel Grand Zuri, Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk, Blok CBD BSD City Serpong, 24-25 Februari 2016.

Kadinsos Banten Ino S Rawito menjekaskan, dilibatkannya puluhan lembaga tersebut untuk untuk meningkatkan kualitas tata kelola Pemerintah Daerah, terutama dalam perencanaan.

“Semua pihak yang bergelut dibidang sosial kita libatkan untuk perencanaan yang matang, agar terjadi dialog satu sama lain untuk saling melengkapi,” kata Ino, kemarin.

Nantinya kata Ino, Seluruh peserta akan dimintai usulan, dan diberi kesempatan untuk menjelaskan mengapa usulannya perlu dilakukan yang sumber dananya berasal dari APBD, APBN, bantuan keuangan, hibah, bantuan sosial maupun barang pada tahun 2017 mendatang.

BACA :  Tanpa Identitas, Mayat Wanita Berkaos Hijau Ditemukan Mengambang di Sungai Cisadene

“Semua usulan akan ditampung, difilter dari segi urgensinya, untuk kemudian diusulkan menjadi program Pemprov Banten tahun 2017,” jelasnya.

Salah satu pihak yang diundang adalah Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten. Masih kata Ino, diundangnya LPA karena konsentrasi lembaga tersebut pada penyandang masalah kesejahteraan sosial, yaitu anak-anak.

“Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dalam level anak-anak ada tujuh kelompok, yaitu anak balita terlantar, anak terlantar, anak berhadapan dengan hukum, anak jalanan, anak disabilitas, anak korban kekerasan dan perlakuan salah, dan anak yang memerlukan perlindungan khusus,” paparnya.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler