Ditolak Rumah Sakit, Warga Pandeglang Pemegang KIS Jokowi Meninggal

Date:

Banten Hits – Novianti (23), warga Kampung Lampe, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang mengidap penyakit gangguan hati dan ginjal, meninggal dunia, Kamis (25/2/2016). (BACA: RSUD Pandeglang Tolak Pasien Pemegang Kartu Indonesia Sehat)

Kabar meninggalnya Novi didapat Banten Hits dari Koordinator Sedekah Rombongan Pandeglang, Yadi Umaryadi yang bermaksud memberikan bantuan kepada keluarga Novianti untuk mengurangi beban keluarga. Namun, setelah tiba di rumah Novi sekitar pukul 14.00, Yadi justru mendapati bahwa Novi telah meninggal dunia dan tengah dimakamkan.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya Novianti, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, semoga keluarganya diberikan ketabahan,” kata Yadi.

Rencananya, organisasi yang bergerak di bidang sosial ini juga memberikan bantuan ta’jiah sebesar Rp1 juta kepada keluarga Novianti. Dirinya berharap kepada Pemkan Pandeglang terutama RSUD Berkah bisa  memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Secara pribadi, semoga ini jadi pelajaran bagi Pemerintah Daerah agar lebih memperhatikan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang kurang mampu agar pasien kurang mampu yang ingin dirawat di RSUD tidak mengalami nasib sama seperti Novianti,” harapnya. (BACA: Sekda Minta RSUD Pandeglang Tak Asal Tolak Pasien Pemegang KIS Jokowi)

Untuk diketahui, Novianti sempat ditolak saat akan berobat ke RSUD Berkah Pandeglang. Pihak Rumah Sakit menolaknya dengan alasan, Novi hanya mengantongi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan salah satu kartu andalan program Presiden Joko Widodo dalam bidang kesehatan.

“Kata rumah sakit, punya KIS aja enggak cukup harus ada BPJS,” kata Sukirman, orang tua Novianti.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...