PAN Kota Tangerang Buka Pendaftaran Calon Formatur, 136 Suara Diperebutkan Saat Musda

Date:

Banten Hits – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang resmi membuka pendaftaran calon formatur. Pendaftaran bagi calon formatur yang nantinya akan menentukan Ketua PAN Kota Tangerang tersebut resmi dibuka mulai kemarin Rabu (24/2/2016) hingga 4 Maret 2016 mendatang.

“Ya, kita telah selesai pada tahapan pembentukan SC. Dan sekaligus, telah kami buka juga tahapan pendaftaran bagi para calon formatur,” kata Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD PAN Kota Tangerang, HM Syaifudin.

Ada sejumlah poin persyaratan dalam mekanisme penjaringan pada Musda yang mengusung tema ‘Meraih Sejuta Kader’ dan sudah dijelaskan kepada seluruh kader PAN.

“Persyaratan administrasi, misalnya pelampiran LKD, LKE dan LKU, surat keterangan dalam keadaan sehat serta berkelakuan baik, rekening koran enam bulan terakhir. Walaupun, tidak disebutkan batasan nominal didalamnya, kita hanya lebih memastikan bahwa SDM dimaksud memang telah memiliki akses bank saja. Artinya, lebih kearah kelayakan saja,” papar Syaifudin.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang ini juga menjelaskan, pada Musda nanti ada 136 suara yang bakal diperebutkan. Masing-masing berasal dari perwakilan DPW, DPD, MPPD, DPC, Ketua Ranting serta BM.

“Insya Allah, kalau prosesnya lancar, pelaksanannya di Hotel Narita, Cipondoh,” ujarnya.

Hingga kini kata dia, belum ada satupun nama yang tercatat resmi mendaftar. Namun, sudah ada sejumlah nama yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju, diantaranya, Ahmad Diniyat Ilyas, Ella Silvia, Dedi Hasbullah dan Atmansyah.

Sementara itu, Dedi Hasbulloh mengaku masih melakukan persiapan, terutama dalam kelengkapan administrasi.

“Masih persiapan. Pokoknya, setelah semua berkas persyaratan lengkap, saya akan langsung mendaftarkan diri. Soal nanti tidak bersanding di dalam formatur bersama dengan yang dideklarasi, saya secara pribadi harus siap dan legowo, termasuk menyangkut penempatan jabatan di musyawarah mufakatnya nanti. Tapi kita belum pernah bahas sampai sejauh itu, yang jelas kita hanya menjalankan dan mengikuti mekanisme sesuai Peraturan partai saja,” urainya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...