Ajak Seluruh Masyarakat Berperan Aktif, Arief: Kemajuan Kota Tangerang karena Sinergi Semua Pihak

Date:

Banten Hits – Berbagai keberhasilan dan kemajuan yang dicapai Kota Tangerang tidak terlepas dari peran serta aktif dari seluruh komponen masyarakat di Kota yang tepat berusia ke-23 tahun ini.

Untuk lebih memajukan Kota dan mensejahterakan masyarakat, seluruh elemen diharapkan untuk bersatu dan mampu berkarya bersama. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di sidang Paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota tangerang ke-23 di gedung DPRD Kota Tangerang, Minggu (28/12/2016).

Menurutnya, dalam membangun sebuah Kota, tak bisa hanya mengandalkan pada Pemerintah saja. Pasalnya, perubahan akan dapat terwujud jika seluruh komponen masyarakatnya mau bekerjasama, bergerak dan saling memberikan kepercayaan satu sama lain.
 
“Mulai dari Pemerintah, pengusaha, kelompok masyarakat sampai media, harus berperan aktif. Keberhasilan dan kemajuan Kota Tangerang itu karena sinergi dari kita semua,” tegas Arief.

Apalagi lanjut Walikota, melihat tantangan kedepan yang semakin kompleks, pasar bebas melalui Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dibarengi perkembangan teknologi digital sebagai sarana pendukung, sekaligus sarana untuk menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat saat ini. Maka, semua harus dipersiapkan sebaik mungkin, melalui pembangunan fisik maupun SDMnya.

“Kalau komitmen kuat dan semangat kebersamaan tinggi, insya Allah semua tujuan pembangunan dan kemajuan kota akan mudah diraih,” ujarnya.

Bertambahnya usia Kota Tangerang, tentunya harus diikuti dengan perubahan-perubahan ke arah yang semakin baik.

“Pemkot Tangerang akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat dan kemajuan Kota Tangerang. Semua itu tentunya atas doa dan dukungan DPRD, Muspida, dan seluruh masyarakat,” jelasnya.
 
Melalui momen HUT, Walikota juga ingin semakin mengeratkan semangat gotong royong dan kebersamaan diantara Pemkot, DPRD, dan seluruh elemen masyarakat. Berbagai program pembangunan, seperti Tangerang Berbenah, Tangerang Bersih, Tangerang Hijau, Tangerang Terang, Tangerang Bersinar dan sebagainya akan berjalan maksimal jika ada kepedulian dan berpartisipasi aktif dari semua elemen.
 
“Ayo semangat untuk terus membangun kota kita semua, Kota Tangerang. Mari lanjutkan perjuangan kita di dalam mewujudkan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera,” pintanya.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim, mantan Walikota Administratif Tangerang Yitno, Komandan Batalion Infantri Mekanis 203/Arya Kemuning, Agus Harimurti Yudhoyono, dan jajaran Muspida di Kota Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...